10 Tanaman Hias yang Sedang Popular di Golongan Penggemar Berkebun

Tanaman Hias


Baik itu di dalam rumah, atau di kantor. Ditambahkan, sejak “go-green lifestyle” popular terakhir, berkebun turut jadi trend. 

Jika kamu baru ingin mulai mengumpulkan serta menjaga tanaman hias, serta bingung harus beli tanaman type apa, semestinya kamu beli tanaman hias yang sedang popular ini! 

Philodendron adalah tanaman yang mempunyai banyak spesies. Karena keindahan bentuk serta warna-warni daunnya, Philodendron banyak disenangi jadi tanaman penghias ruang atau taman. Untuk spesies Micans sendiri, warna daunnya hijau mengarah marun. 

Tanaman yang diketahui dengan nama Sukulen Pelangi ini adalah satu diantara bagian keluarga kaktus. Yang membuat unik ialah warna hijau dari tanaman ini yang benar-benar muda. Tunasnya mempunyai warna kemerahan mirip bintil, yang meningkatkan keeksotisannya. 

Monstera, mempunyai makna abnormal. Tidak bingung tanaman ini dinamakan itu. Di Indonesia juga, nama tanaman ini benar-benar unik yakni "Janda Bolong". Perkembangan monstera dapat sampai ketinggian 20 sampai 130 mtr. loh! 

Baca juga: Alicia Florist Manado

Tanaman Hoya, datang dari Asia Timur. Struktur dari tanaman ini lah yang membuat unik serta popular. Bila disaksikan sekilas, hoya tidak seperti tanaman sungguhan sebab mempunyai daun yang bercahaya seperti dilapis lilin. 

Diketahui dengan nama Selenicereus Chrysocardium, tanaman yang masuk ke keluarga kaktus ini mempunyai bentuk yang panjang, melengkun, serta pipih. Tanaman ini dapat membuahkan bunga besar berwarna putih dengan benag sari emas. 

Memiliki bentuk yang seperti bintang, serta warna merah mencoloknya lah yang membuat tanaman ini banyak dicari orang. Tetapi kamu yang ingin menjaga tanaman ini harus pastikan jika sinar yang didapatkan akan optimal. Karena bila diletakkan di ruangan minim sinar, warna yang dikeluarkan akan sirna. 

Tanaman type Calathea, populer dengan coraknya yang cantik-cantik. Untuk type ini, biasa dikatakan sebagai Calathea mutasi. Karena, ada semburat hijau muda serta pink pada daunnya. 

Masih saudara dengan Calathea Cynthia, type Calathea satu ini lebih unik . Daunnya berwarna hijau gelap keunguan, bahkan juga hampir mirip warna hitam. Ditambahkan ada corak garis berwarna merah muda yang menyerpai coretan lipstik. 

Begonia memang tanaman hias yang baru saja popular di Indonesia. Jumlahnya komune penggemar Begonia di luar negeri lah yang membuat tanaman dengan daun asimetris serta corak polkadot ini mulai dilirik oleh penggemar pekerjaan berkebun di Indonesia. 

Sejumlah besar dari kamu mungkin lebih kenal tanaman ini dengan nama Sri Rezeki. Tanaman yang mempunyai semburat warna merah muda pada bagian daunnya ini sudah populer jadi tanaman yang paling pas untuk siapapun. Tidak hanya sebab perawatannya yang benar-benar gampang, tanaman ini bahkan juga tahan dengan AC. 

Itulah dari kami Jihaazfar.blogspot.com tentang 10 tanaman hias yang sedang popular di Indonesia, serta dapat kamu pilih untuk dirawat. Mudah-mudahan artikel ini dapat memberimu ide ya! 

Komentar

Postingan Populer